03 Oktober 2012

DEKORATIF ALTERNATIF
Mengembangkan karya seni dekoratif pada siswa kelas 9 tidak hanya terbatas menggunakan media yang umum dipakai namun bisa juga menggunakan media yang lain. Penggunaan media alternatif akan menumbuhkan tantangan baru baik bagi guru maupun bagi siswa untuk berfikir dalam memilih media yang dapat menampilkan kreasi dan suasana baru dalam berkarya.
Kertas bekas, bruci, kayu, dan lain-lain bisa menjadi alternatif pilihan. Di SMPN 1 Tumpang media-media yang berbeda sudah biasa digunakan untuk pembuatan karya seni rupa, hasilnya sangat di kluar dugaan. Anak-anak ternyata memiliki kreatifitas yang berbeda ketika mereka dihadapkan pada tantangan baru, hal ini menjadikan masukan bagi guru seni rupa untuk lebih mengembangkan alternatif temuan dari siswa.





Dekoratif dengan teknik kolase atau tempel sangat mengasyikkan bagi siswa untuk bereksperimen. Namun teknik ini membutuhkan kesabaran lebih jika dibandingkan dengan melukis biasa, ada nuansa baru sehingga guru dan bisa lebih fresh tidak monoiton berkarya dengan gaya yang tetap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan meninggalkan blog ini sebelum memberikan komentar.